62.02 F
New York
November 26, 2020
Jurnal Reformasi

Warga Pangadegan di Gegerkan Dengan Kemunculan Ular Raksasa

BANJAR//Jurnalreformasi.info- Warga Lingkungan pangadegan di gegerkan dengan kemunculan ular Raksasa ular Sanca jenis Reticulatus, pukul 06,30 oleh seorang warga di lingkungan Rt 02 Rw 19, kekurahan Hegarsari,Kecamatan Pataruman kita Banjar.

Ular dengan ukuran hampir 6 meter, dengan bobot kurang lebih 15 kg, di temukan sedang menggantung di atap kandang ayam.

Ani pemilik kang ayam yang menemukan ural tersebut hendak mengambil telor, melihat ada ular Ani segera melaporkan BPBD Kota Banjar, dan segera menerjunkan komunitas penjinak hewan (KOMINITAS REFTIL ) kota Banjar untuk menangani temuan ular.

Komunitas Reftil sendiri salah satu komunitas yang bernaung di dalam Forum Pengurangan Bencana(FPRB) Kota Banjar, menurut Ani sudah sering menemukan ular jenis Sanca sebanyak 6 ekor tapi untuk ukuran baru kali ini ukuran nya sangat besar di duga ular ini adalah induk dari ular ular sebelumnya.

” Sudah 6 ekor saya nemuin ular kayak gini, tapi yang ini paling besar ukuran nya,” ujarnya, Rabu 11/11/2020

Sementara itu Yudi Andriana selaku ketua Komunitas Reftil kota Banjar yang juga merupakan seorang guru di SMPN 5 Banjar, mengatakan, dia mendapat laporan dari salah satu rekan di komunitas bahwa warga pangadegan di gegerakan dengan penemuan ular dengan ukuran besar.

” Saya mendapat laporan dari salah satu rekan saya bahwa warga menemukan seekor ular sanca jenis Reticulatus dan saya langsung meluncur ke TKP bareng personil BPBD dan Damkar Kota Banjar,”katanya

Di lain tempat setelah menjinakan Ular jenis Sanca Ipan Septian atau biasa di panggil Ipong mengungkapkan bahwa dia cukup kesulitan ketika akan mengeksekusi Ular tersebut karena posisi nya ada di dalam kandang ayam sehingga dia berinisiatif menjatuhkan ular tersebut ke salam Kolam, yang kebetulan posisi kandang ayam ada di atas kolam.

” Sempet kesulitan juga sih, tapi berkat batuan rekan dari BPBD, Damkar dan FPRB, akhirnya saya bisa menjinakan ular tersebut,” Pungkas nya.

(Johan)

Related posts

Sidak di PTSP Nurdin Abdullah Mencak-Mencak

Redaksi

Bupati Bantaeng Jadi Narasumber Seminar Online IPDN Sulsel

Redaksi

Leave a Comment