41.04 F
New York
November 24, 2020
Jurnal Reformasi

Illegal Logging ResahKan Warga Air Bahan Desa Danau Tinggi

KAB.KERINCI
jambi//jurnalreformasi.info-Penebangan kayu hutan milik TNKS di Air Bahan Desa Danau Tinggi Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci Propinsi Jambi, sangat meresahkan para warga setempat.

Penebangan kayu hutan milik TNKS ini sudah berlansung begitu lama tanpa ada tindakan dari pihak hukum yang terkait.

Padahal masyarakat air bahan sudah melaporkan pelakunya ke BTNKS dan Kapolres Kerinci, juga ke KODIM Kerinci, termasuk Dinas Kehutanan.

Anehnya sampai saat ini belum juga diresfon oleh pihak aparat penegak hukum yang bersangkutan, untuk menindak penebangan liyar ini yang selalu meresah kan masyarakat Air Bahan yang namanya sudah dikantongi oleh warga Desa setempat.

Masyarakat Air Bahan melalui media ini tgl 04/06/2020 mengatakan, akibat penebangan hutan milik TNKS kami air bahan Desa Danau tinggi sering didatangi oleh banjir yang dasat sampai sawah dan jalan kami digenangi oleh air.

Untuk membawa kayu hasil tebangan iloga loging keluar dari hutan, mereka memakai beberapa ekor kerbau untuk mengepakuasi kayu dari dalam hutan sampai ke titik yang lebih aman, yang bisa dilalui oleh mobil pungkasnya.

Hasil yang dihimpun oleh media jurnal reformasi dilapangan, terdapat hutan yang sudah mengalami kegundulan, diakibat kan penebangan liar yang dilakukan oleh salah satu warga Desa Danau Tinggi yang kini namanya sudah dikantongi oleh warga desa setempat.

Selain itu ditengah ladang yang diduga milik warga Desa setempat, terdapat kayu illegal logging yang sudah siap di lansir ketepi jalan yang kemungkinan akan di jemput oleh sipembeli.

(Danil)

Related posts

Polsek Banjar Agung Tangkap Tiga Pelaku Yang Sedang Asyik Pesta Narkotika

Redaksi

Pelaku Penusukan di Pekon Sinar Saudara
di Tangkap Polsek Wonosobo

Redaksi

2 comments

Ahmirudin reformasi Juni 6, 2020 at 4:53 pm

Salam jurnal reformasi

Reply
Ahmirudin reformasi Juni 16, 2020 at 9:13 am

Salam kembali. Ahmirudin 164jr2020. Maaf saya baru. Ada apa dengan keberadaan nama saya.

Reply

Leave a Comment