41.04 F
New York
November 24, 2020
Jurnal Reformasi

Terima BLT 300 Ribu Warga Desa Talang Tinggi Ancam Loporkan Kades Kepihak Hukum.

KAB.KERINCI
(Jambi)//-jurnalreformasi.info-
Pembagian Bantuan Lansung Tunai (BLT) di Desa Talang Tinggi Kec Siulak Mukai Kab Kerinci Propinsi Jambi, menuai banyak mendapat protes dari para warga desa setempat.

Pasalnya pemerintah sudah berulang kali menghimbau supaya BLT dibagikan kemasyarat yang berdampak terkena covid-19 berjumlah 600 ribu per KK nya.

Hal tersebut ternyata tidak di indah kan oleh salah satu kades Desa Talang Tinggi yang diduga telah membagikan BLT kepada warganya berjumlah 300 ribu per KK nya.

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu warga Desa Talang Tinggi yang menerima bantuan BLT kepada awak media ini tgl 19/05/2020 mengatakan.

Ada beberapa orang ,kami waga Desa Talang Tinggi yang menerima bantua BLT sebesar 300 ribu, kami sempat bertanya kenapa kami menerima BLT tidak sesuai dengan ketentuan dari pemerintah.

“tetapi panitia beralasan ini untuk kita bagi rata supaya semua bisa untuk menerima nya, kami disuruh menandatangani surat yang tertulis disitu 600 ribu kok kami menerima nya 300 ribu kan aneh juga.

Jadi kami sangat tidak senang diperlakukan seperti ini, kami sebagai warga kecil kami juga punya hak untuk menuntut hak kami, jika hak kami tidak dibayar penuh kami akan lapor kan kades kepihak yang berwajib”,ungkapnya.

Sementara itu Kades Desa Talang Tinggi ketika duhubungi oleh awak media ini pada tgl 20/05/2020, memantah bahwa tidak adanya potongan BLT yang diberikan kepada warga, dan dia juga tidak pernah memotong bantuan BLT 300 ribu yang diberikan kepada warganya.

Saya punya bukti yang lengkap saat saya membagikan kepada warga saya, jangan kan 300 ribu, kalau ada saya potong seribu rupiah pun baik jangan selamat saya bersama keluarga saya katanya.

(Arifin Jr)

Related posts

Sidak di PTSP Nurdin Abdullah Mencak-Mencak

Redaksi

Bupati Bantaeng Jadi Narasumber Seminar Online IPDN Sulsel

Redaksi

Leave a Comment