41.04 F
New York
November 24, 2020
Jurnal Reformasi

Cegah Penularan Virus Corona,Kades Juworo Siapkan Rumah Karantina

GROBOGAN ( Jawa Tengah )// jurnalreformasi.info – Bertempat di SD Negeri 02 Juworo Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan para pemudik dari perantauan khususnya dari daerah zona merah covid 19 seperti Jabodetabek , Bandung , Bali akan di karantina kan dalam 14 hari kedepan. Hal ini bertujuan agar bisa maksimal dalam pencegahan virus Corona khususnya di Desa Juworo Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan.

Dengan di temani pemuda karang taruna setempat Kepala Desa Juworo Aris Dwi Haryanto, SPd turun langsung dalam mempersiapkan berbagai fasilitas di rumah karantina tersebut demi terciptanya keamanan dan kenyaman para pendatang. Mulai dari Televisi tidak ketinggalan di sediakan oleh PemDes setempat agar penghuni karantina tidak ketinggalan informasi di setiap harinya.

Dengan adanya rumah karantina diharapkan semua warga yang memang baru datang dari tanah perantauan tidak keberatan untuk langsung menuju ke rumah karantina terlebih dahulu. ” Saya berharap semua para pendatang dari perantauan agar langsung menuju ke rumah karantina terlebih dahulu, hal ini demi kebaikan kita bersama agar terhindar dari virus Corona”,tegas Kades Aris Dwi Haryanto , S.Pd saat di wawancarai jurnalreformasi.info. Rabu ( 22/04/2020 ).

Menurut data yang di terima desa per tanggal 22 April 2020 ada sekitar 109 orang yang masih di perantauan , Untuk itu dari Pemdes Juworo Menyiapkan 6 ruangan 3 untuk laki – laki dan 3 ruangan untuk perempuan. Dalam setiap 24 jam nonstop penjagaannya di bagi per delapan jam bergantian , masing-masing per 8 jamnya di isi dengan 3 orang petugas. Kembali menyambung dengan KaDes Aris kepada jurnalreformasi.info menyampaikan ” dengan adanya upaya pencegahan Covid 19 ini melalui rumah karantina di harapkan agar warga Desa Juworo terhindar dari virus Corona. ” Sambungnya.

( Tini JR )

Related posts

Sidak di PTSP Nurdin Abdullah Mencak-Mencak

Redaksi

Bupati Bantaeng Jadi Narasumber Seminar Online IPDN Sulsel

Redaksi

1 comment

Rojak April 25, 2020 at 7:59 pm

Ok

Reply

Leave a Comment