43.74 F
New York
November 29, 2020
Jurnal Reformasi

Di OKU Terdata 23.000 Jiwa Lebih Penduduk Miskin

KAB.OKU (Sumsel)// Jurnal Reformasi.Info – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, Drs.H.Kuryana Azis mengatakan di wilayah kerjanya masih ada terdata penduduk miskin sebanyak 23.000 lebih dari 143 desa.

Namun jumlah ini masih diverifikasi lagi yang disesuaikan data yang ada di Kabupaten OKU. Sedangkan penduduk miskin baru di Kabupaten OKU tercatat sebanyak 20.000 jiwa.

Untuk merin\ngankan beban penduduk miskin, pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp.600.000,- per bulan yang terkena dampak Covid-19 selama tiga bulan berturut, mulai April hingga Juni 2020.

Menyangkut hal tersebut, Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis mengintruksikan kepada kepala desa (Kades) agar dapat mengiventarisasi penduduk miskin atau kurang mampu dengan benar.

Berkenaan wabah Corona, pemerintah melarang untuk mudik ke kampung halaman. Oleh karena itu apabila masih didapati pendatang yang pulang kampung, agar Kades dapat mendata untuk pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu di Posko kesehatan, Puskesmas dan melakukan isolasi mandiri, dilaporkan ke Posko Penanganan Covid-19 di Kabupaten OKU supaya penyebarannya dapat dicegah dengan baik. Selain itu, juga agar setiap desa dibentuk Tim Relawan Covid-19, tandas Bupati OKU pada acara pelantikan Kades di Pendopo Rumah Kabupaten OKU.

(Armin Pani JR).

Related posts

Sidak di PTSP Nurdin Abdullah Mencak-Mencak

Redaksi

Bupati Bantaeng Jadi Narasumber Seminar Online IPDN Sulsel

Redaksi

1 comment

Armin Pani April 21, 2020 at 1:21 pm

Sangat baik dan bagus.

Reply

Leave a Comment